Desain Aparkost Mewah Rasa Resort. Tirtayasa GSV, Di Banten

Desain Aparkost Mewah Rasa Resort Tirtayasa GSV, di Banten. Untuk mewujudkan visi sebagai Smart and Green University yang Unggul, Berkarakter dan Berdaya Saing di Kawasan Asean Tahun 2030, saat ini sedang dibangun kampus baru Untirta di Jl. Raya Palka, Sindangsari, Provinsi Banten yang akan beroperasi pada akhir tahun 2020 ini.

Desain Aparkost Mewah Rasa Resort Di Banten

Saat ini Untirta memiliki mahasiswa sekitar 24.000 orang. Guna memenuhi sarana hunian sementara bagi mahasiswa, PT Gemercik Star Jaya membangun suatu kawasan hunian mahasiswa bernuansa resort dengan Nama Tirtayasa Green Student Village atau yang biasa di sebut TIrtayasa GSV.

Desain Aparkost Mewah Green Student Village Tirtayasa Banten

Kawasan Tirtayasa GSV, merupakan kelanjutan keberhasilan dari pengembangan kawasan GSV I dan GSV II di bogor. Kawasan ini ini berada di area seluas 1,3 ha dengan fasilitas yang lebih lengkap dibanding kawasan sebelumnya yang diharap menjadi icon kawasan hunian mahasiswa yang modern, terintegrasi yang dikelola secara syariah, yang terbaik di Indonesia.

Jasa Desain Aparkost Mewah Green Student Village Tirtayasa Banten

Desain Arsitek Aparkost Mahasiswa Tirtayasa GSV terdiri atas 12 Tower Apartments dengan kapasitas 38 kamar per Tower,

Digunakan sebagai sarana hunian mahasiswa dengan gedung yang terpisah antara Putra dan Putri,

Disini juga dilengkapi dengan 1 Tower Guesthouse sebagai sarana hunian bagi orang tua siswa, yang berkunjung ke kawasan Tirtayasa GSV, serta pihak-pihak lain yang memiliki kegiatan di sekitar Kampus Untirta,

Dikawasan ini juga terdapat 1 gedung Cafe Resto dan Co-working Space sebagai sarana untuk mendukung kegiatan entrepreneurship mahasiswa,

Juga terdapat 1 gedung Masjid sebagai sarana ibadah sholat berjamaah bagi mahasiswa, dan kegiatan keagamaan lainnya,

Semakin lengkap lagi dengan adanya 10 unit Ruko sebagai sarana komersial dan perkantoran yang sekaligus bisa menyediakan berbagai kebutuhan harian mahasiswa

Desain aparkost mewah ini juga dilengkapi dengan restoran, cafe dan coworking space yang menjadi satu dalam satu bangunan.

Gedung ini bernuansa industrial yang sengaja dibuat berbeda dengan style gedung2 lain di kanan kirinya. Dengan tujuan untuk lebih menarik perhatian pengunjung.

Bangunan ini terdiri dari 3 lantai. Dengan lantai 1 nya difungsikan sebagai restoran. Lantai 2 difungsikan sbg cafe . Dan lantai 3 nya difungsikan sbg coworking space. Dengan view persawahan yang berada tepat di depan gedung ini.

Desain Arsitek Lantai 1

Memasuki area lantai 1, pengunjung akan langsung disambut area saji dan kasir resto. Di sisi ini terdapat area makan dengan view langsung kearah persawahan, sehingga suasana relax bisa hadir bagi setiap pengunjung resto.

Desain Arsitek Lantai 2

Naik ke lantai 2. Kita memasuki area cafe, style industrial masih tetap dihadirkan untuk mempermanis area ini.

Desain Arsitek Lantai 3

Selanjutnya kita menuju ke lantai 3. Pengunjung langsung disambut oleh area reseption, dan area tamu untuk fasilitas member untuk menerima tamu . co-working space ini mengusung konsep open space atau transparency, sehingga membuat setiap individu di dalam co-working space dapat lebih aktif berinteraksi. Pemilihan warna monocrom membuat nuansa yang mendukung semangat & produktifitas kerja.

Interior Design Aparkost

Memasuki area tower, desain aparkost mewah rasa resort terdapat area comunal space yang ada di setiap lantai. Area ini digunakan untuk menyambut tamu atau sekedar sbg area berkumpul antar penghuni.

Begitu memasuki area kamar, suasana simple dan cozy akan terasa. Dengan memanfaatkan potensi view yang ada, kamar ini di desain dengan bukaan yang lebar, sehingga pencahayaan alami dan udara taman yang segar bisa memasuki area ini.

Guesthouse ini difungsikan sebagai sarana akomodasi bagi orang tua mahasiswa yang datang dari berbagai daerah untuk mengunjungi putra-putri di kawasan aparkost ini.

Desain guesthouse tidak jauh berbeda dari aparkos perpaduan warna pastel dan warna cerah masih digunakan dalam finishing eksteriornya

Masuk kearea lobby, tamu guesthouse akan disambut dgn suasana interior yang cozy dan bernuansa alami dgn banyaknya penggunaan material kayu u finishing dinding dan ornamennya. Masih sama dgn konsep aparkos kamar guesthouse ini juga masih menghadirkan view langsung kearah taman. desain kamar sengaja dibuat dengan nuansa modern untuk menghadirkan suasana nyaman bagi tamu yang menginap

Kawasan Tirtayasa Green Student Village terletak di Jl. Paleh Cemplang, Singdangheula, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, berjarak sekitar 5 menit dari Kampus baru Untirta.

Lokasi ini dipilih karena lahannya masih asri, berkontur, memiliki pohon buah-buahan lokal seperti Durian, Manggis, Melinjo, dsb dengan view Gunung Karang. Posisinya tidak berada langsung di pinggir jalan Raya Palka yang ramai dengan kebisingan kendaraan namun tidak jauh dari kampus. Pohon buah-buahan yang ada, akan dipertahankan untuk menciptakan suasana hunian yang asri yang selanjutnya akan ditata sebagai kawasan garden party dan area out-bond untuk team building dan peningkatan kapabilitas leadership mahasiswa.

Konsep kawasan “Student Village” diadopsi dari konsep kawasan hunian mahasiswa yang banyak dikembangkan di Kampus terkemuka di luar negeri seperti Boston University, Melbourne University, Victoria University, dsb. Konsep kawasan ini menyediakan berbagai fasilitas yang terintegrasi yang memberikan kenyaman lebih dan memudahkan mahasiswa untuk berinteraksi. Konsep ini sudah berhasil diadopsi dan dikembangkan dengan baik pada tahun 2018 di kawasan Kampus IPB University Bogor dengan nama The Green Student Village. Karena konsep ini menarik dan mendapatkan sambutan yang baik dari investor dan mahasiswa, maka pada tahun 2020 dikembangkan lagi kawasan yang kedua
dengan nama The Green Student Village II yang saat ini populer disebut sebagai GSV I dan GSV II.

Guesthouse ini juga dilengkapi dg meetingroom, yang bisa digunakan untuk meeting dan acara lain, pada area ini, terdapat 2 tipe meeting room, kapasitas kecil dan sedang, yang dibatasi dengan sketsel yang bisa dibuka jika butuhkan ruang besar, sketsel ini bisa dibuka untuk menyatukan 2 ruang ini, jikq dibutuhkan kapasitas yang lebih besar

Memasuki area tower aparkos, terdapat area comunal space yang ada di setiap lantai. Area ini digunakan untuk menyambut tamu atau sekedar sbg area berkumpul antar penghuni.

Begitu memasuki area kamar, suasana simple dan cozy akan terasa. Dengan memanfaatkan potensi view yang ada, kamar ini di desain dengan bukaan yang lebar, sehingga pencahayaan alami dan udara taman yang segar bisa memasuki area ini.
Di setiap tower aparkor, memiliki 2 tipe kamar, yaitu untuk kapasitas 2 orang dengan tipe bank bed. Dan kapasitas 1 orang. Sehingga anda memilih unit sesuai kebutuhan. Lihat dibawah video 3D yang telah dikerjakan oleh tim arsitek dari Wahana Utama Studio Architect.

Baca Juga : Desain Rumah Kos Mewah Di Bogor

Video Aparkost Mewah Tirtayasa GSV Banten