Mengapa Menyewa Perusahaan Desain Arsitektur Rumah Begitu Penting?

Mengapa Menyewa Perusahaan Desain Arsitektur Rumah Begitu Penting

Perpanjangan cerita tunggal adalah salah satu opsi perpanjangan rumah tercepat dan paling hemat biaya. Anda bisa menggunakan perpanjangan satu cerita untuk berbagai keperluan, termasuk gym di rumah, kantor, dapur yang diperluas atau ruang tamu tambahan. Memperoleh izin perencanaan untuk ekstensi sederhana biasanya cukup cepat dan beberapa proyek ditutupi oleh peraturan pengembangan yang telah diizinkan. Terlebih lagi, perpanjangan cerita tunggal seringkali dapat diselesaikan dalam hitungan bulan, memberi Anda akses cepat ke ruang tamu tambahan.

Namun, untuk mendapatkan semua detail desain dengan benar dan memastikan ekstensi Anda terstruktur secara struktural, biasanya Anda memerlukan jasa seorang arsitek. Saat berbelanja untuk arsitek, pemilik rumah memiliki dua pilihan utama. Anda bisa mencari kutipan dari Arsitek Chartered, atau Anda bisa mencari Designer Arsitektur. Artikel ini menjelaskan perbedaan antara dua jenis arsitek dan mengapa Desainer Arsitektur dengan keahlian hunian mungkin merupakan pilihan terbaik Anda.

Desainer Arsitektur & Jasa Arsitek

Desainer Arsitektur  dan Jasa Arsitek adalah spesialis dalam merancang bangunan. Mereka dilatih dalam dinamika struktur, kualitas material dan manajemen proyek – dan juga sisi artistik untuk menciptakan bangunan dan ekstensi yang menarik secara estetika. Selanjutnya, kedua jenis profesional tersebut mengikuti kursus serupa di universitas agar bisa lolos. Ada tumpang tindih yang signifikan antara kedua disiplin ilmu tersebut.

Ada juga beberapa perbedaan:

Jasa Arsitek Rumah adalah anggota perusahaan dari salah satu asosiasi arsitektur profesional Jakarta. Ini adalah Ikatan Arsitek Indonesia (IAI). Untuk menjadi anggota IAI seorang arsitek harus lulus kualifikasi arsitektur yang disetujui oleh IAI yang memakan waktu total tujuh tahun (lima tahun belajar dan dua tahun praktek kerja). Ada tiga bagian untuk kualifikasi ini, yang semuanya harus dilalui dan disertifikasi oleh Dewan Pendaftaran Arsitek.

Perancang Arsitektur memiliki keahlian yang mirip dengan Arsitek Chartered namun bukan anggota IAI yang terdaftar. Kualifikasi dan pengalaman bervariasi dari orang ke orang, namun banyak Desainer Arsitektur memenuhi syarat untuk bagian RIBA satu dan dua tingkat (termasuk semua pengetahuan struktural dan desain yang penting), serta akreditasi tambahan yang tidak dimiliki oleh Arsitek Chartered. Desainer Arsitektur bebas untuk mengambil pendekatan yang lebih inklusif dan fleksibel terhadap keterampilan profesional mereka, yang seringkali menggabungkan arsitektur interior, desain interior, manajemen proyek dan teknik material yang canggih ke dalam keterampilan mereka.

Perbedaan untuk Pemilik rumah

Bagi pemilik rumah, ini berarti perbedaan dalam layanan yang ditawarkan oleh masing-masing jenis arsitek, dan harga yang mereka bayar. Arsitek Chartered, karena sifat kursus mereka dan tuntutan afiliasi profesional mereka, cenderung berfokus terutama pada pekerjaan perusahaan atau pengembangan properti berskala besar. Ini adalah proyek bernilai tinggi, sering kali mencapai jutaan pound. Arsitek Chartered dapat mengambil ekstensi rumah dalam rumah, namun kemungkinannya akan hadir dengan label harga tinggi. Desainer Arsitektur, di sisi lain, seringkali memiliki pengalaman praktis untuk bekerja dengan pasar domestik. Harga mereka lebih rendah dan keterampilan mereka lebih khusus untuk melayani pelanggan perumahan.

Keuntungan Mempekerjakan Perancang Arsitektur Hunian

Untuk perpanjangan cerita tunggal, ada beberapa manfaat penting untuk menyewa Perancang Arsitektur, bukan Arsitek Chartered.

  • Saran Ahli untuk Ekstensi Rumah: Perancang Arsitektur akan memiliki pengetahuan teoritis dan praktis khusus untuk mengkonseptualisasikan ekstensi rumah terbaik untuk Anda. Dengan berbicara dengan Desainer Arsitektur Anda akan dapat memaksimalkan ruang yang Anda miliki dan mendapatkan nilai maksimal dari anggaran Anda.
  • Bantuan Dengan Aplikasi Perencanaan: Sebagai spesialis perumahan, Perancang Arsitektur akan ditempatkan dengan baik untuk memandu Anda melalui proses perencanaan, memberikan pengetahuan ahli di setiap langkah perjalanan.
  • Biaya yang lebih rendah: Biasanya biaya lebih sedikit untuk bekerja dengan Designer Arsitektur daripada dengan Arsitek Chartered.
  • Keahlian yang Luas: Bukan saja biaya mereka biasanya lebih rendah, tapi juga Perancang Arsitektur juga dapat menawarkan keahlian khusus untuk menghemat waktu Anda. Misalnya, di wahana utama studio adalah spesialis konstruksi dan juga perancang arsitektur. Hal ini menempatkan kita pada posisi untuk bisa mengelola perpanjangan rumah dari ujung ke ujung, sehingga menghemat kesulitan untuk berurusan dengan beberapa kontraktor.