Apa itu Peraturan Arsitektur untuk Ekstensi?

Apa itu Peraturan Arsitektur untuk Ekstensi?

Semua ekstensi rumah harus termasuk dalam prinsip-prinsip yang disetujui dari Undang-Undang Pembangunan Gedung 2010. Ini melibatkan proses persetujuan yang ketat di mana pekerjaan diawasi oleh petugas pemerintah setempat dan disertifikasi bila dilalui jika memang sesuai.

Kegagalan untuk mendapatkan persetujuan untuk perpanjangan dapat menyebabkan tindakan semacam itu sebagai denda yang cukup mahal atau harus melakukan perubahan terhadap perpanjangan yang ada melalui pemberitahuan penegakan yang dikeluarkan oleh dewan untuk memastikan bahwa pekerjaan tersebut termasuk dalam pedoman yang disetujui. Ini bisa diterbitkan setiap saat dalam waktu dua tahun setelah penyempurnaan ekstensi Anda. Dalam skenario jasa arsitek Anda mungkin harus membongkar ekstensi baru Anda sepenuhnya. Jadi, penting agar peraturan bangunan untuk perpanjangan baru Anda sesuai dengan semua yang ada di peraturan.

Barang Tertentu Apa yang Dikatakan Regulasi?

Peraturan bangunan untuk ekstensi mencakup sejumlah topik, mulai dari drainase dan atap sampai dinding internal dan listrik. Beberapa panduan meliputi:

  • Drainase – Anda harus memastikan kepemilikan saluran pembuangan yang ingin Anda gunakan untuk ekstensi Anda, misalnya, apakah hanya milik Anda atau apakah Anda membaginya dengan tetangga? Apakah itu milik Dewan Air setempat dan apakah itu bagian dari jaringan drainase yang lebih besar? Jika yang terakhir maka Anda akan memerlukan izin untuk terus maju.
  • Atap – atap perpanjangan baru Anda tidak boleh lebih dari 150mm dari atap rumah pesawat Anda saat ini dan seharusnya tidak lebih tinggi dari atap yang ada. Setiap sisi yang menghadap jendela di atap seharusnya tidak melihat langsung ke properti tetangga dan harus 1,7 m di atas lantai atap.
  • Dinding luar – ini harus serupa dengan kelongsong di dinding luar rumah tempat Anda berencana menambahkan ekstensi ke dalamnya. Jika berbeda secara luas, Anda harus mengajukan permohonan izin sebelum pergi ke depan.
  • Dinding internal – asalkan rumah Anda tidak memenuhi syarat sebagai bangunan terdaftar tidak boleh ada masalah dalam hal ini dengan perpanjangan Anda.
  • Dapur atau kamar mandi – jika rencana perpanjangan Anda termasuk kamar mandi atau dapur, Anda harus meminta persetujuan izin untuk membangun.
  • Pintu dan jendela – pintu dan jendela umumnya tidak memerlukan izin perencanaan asalkan sesuai dengan barang yang ada di rumah.

Peraturan di atas berlaku untuk rumah tinggal ‘reguler’. Bangunan yang terdaftar memiliki seperangkat aturan baru, termasuk meminta izin dari badan pelestarian di Indonesia.